Kamis, 05 November 2009

WELCOME

 TO

 MY

 DATA





Nama saya Abdul Gafur Iha lahir dikota Fakfak ( Papua Barat )yang entah kenapa saya masih ada sampai sekarang, waktu itu tepat tanggal 03 April 1986 kira -kira sekitar jam 16.30 wit saya lahir.Saya adalah anak ke-7 dari 7 bersaudara dan merupakan anak laki-laki yang boleh dibilang akan berperan penting dalam keluarga nantinya.
Masa Sekolah
Umur 6 tahun saya mulai masuk sekolah SD di Fakfak ( Papua Barat ), maaf saja orang tua tidak menyekolahkan saya di Tk karena pada masa itu Tk belum menjadi syarat utama buat masuk SD seperti sekarang ini. Di SD saya adalah anak yang boleh dibilang agak besaing dengan teman yang lainnya.Walaupun tidak perna menjadi juara kelas, tapi saya sering unggul kedua,ketiga dikelasku.ini bukan Narsis tapi memang ini kenyataannya.
Selesai 6 tahun di SD tepatnya sekitar tahun 1999, saya melanjutkan sekolah di Madrasah Sanawiyah Negeri Fakfak dan yang kemudian berhung karna orang tua ku sakit saya minta surat pindah untuk melanjutkan sekolah lagi SLTP Negeri 2 Kokas, disini saya banyak menemukan hal baru yang ternyata tidak pernah saya temui di SD. Saya menemukan banyak teman baru yang berasal dari berbagai Suku, dan ternyata juga mempunyai karakter yang bermacam-macam dan tidak sedikit yang sudah mulai merokok dan melakukan perbuatan nakal lainnya. Mengenai Nilai di sekolah, disini nampaknya sudah mulai menurun alias hancur.yaa...maklumlah karena pegaulan yang semakin bebas.Dan terakhir saya meraih peringkat ke-3 dicarutwulan pertama dan selanjutnya wao......tahu sendiri lah.Saya sempat kaget karena tidak menyangka mendapat peringkat Ke 4 dari 25 siswa, ini membuat saya sangat terkejut, karena setahu saya pada waktu SD saya adalah penghuni Renking 2 sampai 4,walaupun tak pernah satu lho???.
Setelah lulus dari SLTP Negeri 2Kokas saya melanjutkan Sekolah Lagi di sebuah MAN Fakfak yang tidak jauh dari kampung kedua orang tua saya berada perjalanan memakan waktu kira-kira 2 jam lebih, disini banyak melalui hal-hal menarik dalam hidup saya baik dari persahabatan, banyak musuh dan Asmara. Hal ini membuat saya semakin menjadi seorang anak muda yang terus mau mencari tahu tentang berbagai hal baru. saya merasa tidak perlu mengungkapkannya disini karena belum ada yang terlau menarik untuk dibahas mengenai kisah Asmara saya. karena hanya sebatas suka sama seseorang dan tidak berani menyatakannnya. Masa MAN Fakfak adalah masa yang paling menyenangkan bagi setiap anak muda kalo nggak percaya coba tanyakan pada teman yang lain, mereka pasti mengiayakan. dan saya lalui tidak jauh berbeda dengan orang lain.
Setelah lulus dari MAN Fakfak, saya pun meluruskan niat untuk kuliah diMakassar.Saya memilih ke Makassar.Makassar.Tadinya saya mau mengikuti Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) dengan Fakultas Hukum di UNHAS.Tapi karena keterlambatanku tiba diMakassar,Dan akhirnya pun saya mendaftar disebuah Kampus Swasta dengan jurusan Komputer atas usulan kakak saya terpaksa aku juga harus mengikuti pilihan dari kakak ku ditempat tersebut..Akhirnya Alhamdulillah saya tidak salah memili jurusan,tapi saya tetap berusaha dibidang ini walaupun berlawanan dengan bakat yang kumiliki..Karena Saya sadar bahwa,walaupun kita berusaha semaksimal mungkin,tapi tetap yang menentukan adalah SANG RASIONAL SEMPURNA (ALLAH SWT)..Karena mungkin inilah yang lebih terbaik nantinya. Ingat!!!!! Hidup itu adalah Pilihan jadi apa yang ada didepan mata sedapat mungkin kita bisa meraihnya...
Saya hanya Berharap Semoga HIDUP SAYA BISA LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA dan dapat membahagiakan dan membuat OrangTua saya Bangga Terhadap apa yang saya Capai.....AMIN..

TERIMA KASIH.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar